Raize

Berdasarkan brosur yang diterima Bisnis, Rabu (28/4/2021), Raize akan hadir dalam tiga varian, yakni 1.200 cc G, 1.000 cc turbo G, dan 1.000 cc turbo GR. Setiap varian dilengkapi dengan transmisi otomatis dan manual. Di atas kertas, Raize memiliki dimensi panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, tinggi 1.635 mm, dan ground clearance 200 mm. Ukuran ini berada di antara Toyota Rush dan Suzuki Ignis.

Dari segi performa mesin, Toyota mengklaim Raize 1.2 G mampu mengeluarkan daya 87 tenaga kuda pada putaran mesin 6.000 RPM. Pada varian 1.0T G dan 1.0T GR, Raize menyemburkan 98 tenaga kuda pada 6.000 RPM. Tenaga di atas kertas ini lebih kurang setara dengan Toyota Avanza. Pada segi keamanan, Toyota Raize di Indonesia dilengkapi anti-lock breaking system, vehicle stability control, hill start assist, rear parking sensor, dan rear parking camera, serta airbag. Namun Raize hanya menyematkan teknologi lanjutan pada mobil, seperti adaptive cruise control, front departure alert, lane departure alert, hingga blind spot monitoring pada varian tertinggi atau 1.0T GR. Sementara itu, pilihan warna yang tersedia two tone untuk varian 1.0T dan one tone untuk semua tipe.


Sementara itu, Raize merupakan kembaran dari Daihatsu Rocky. SUV entry level ini menggunakan strategi pengembangan berbagi platform serupa seperti Toyota Avanza-Daihatsu Xenia atau Toyota Rush-Daihatsu Terios. Mobil ini telah mulai didistribusikan ke konsumen di Jepang sejak akhir 2019. Mulai saat itu, Raize pun gencar dikabarkan bakal meluncur di Indonesia. Mobil ini telah mulai didistribusikan ke konsumen di Jepang sejak akhir 2019. Mulai saat itu, Raize pun gencar dikabarkan bakal meluncur di Indonesia.

Powered By Suvvort.com |

Perlu sesuatu? Chat disini

Telpon disini